Pemdes Ollot Induk Salurkan BLT Dandes Kepada 119 Kepala Keluarga

0
167
Kepala Desa Ollot Induk Jamal Latodjo, memberikan BLT Dana Kepada Masyarakat Penerima Manfaat.

TNews, BOLMUT – Pemerintah Desa (Pemdes)  Ollot Induk,  Kecamatan Bolangitan Barat  Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (Dandes)kepada masyarakat penerima manfaat yang ekonominya terdampak Covid-19.

Kepala Desa Ollot Induk Jamal Latodjo mengatakan kami salurkan BLT Dandes ini, kepada 119 kepala keluarga dengan rincian untuk per Kepala Keluarga Rp. 600 ribu dan diberikan selama tiga bulan terhitung bulan April.

“Jadi 119 Kepala Keluarga penerima manfaat perbulan untuk masa tiga bulan dan tiap bulan Rp 600 ribu. Dengan bantuan ini kami sudah bisa melaksanakan apa yg telah di amanatkan oleh Pemerintah terkait bantuan akibat terdampak Covid-19, ”kata Jamal Latodjo  kepada awak media Selasa (12/05/2020) disela-sela memberikan BLT Dandes kepada masyarakat di Kantor Desa Ollot Induk.

Disampaikan Jamal, Pemdes Ollot Induk tinggal menunggu bantuan lainya baik dari Pusat  Provinsi maupun dari Kabupaten untuk menutup warga terdampak Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan atau tercover oleh BLT dari Dana Desa.

“Seterusnya  menghimbau kepada seluruh warga Desa Ollot Induk, untuk mengikuti anjuran dari Pemerintah untuk tetap berada dirumah, menghindari kerumunan massa, jaga jarak dan budayakan hidup bersih dengan rajin cuci tangan serta selalu menggunakan masker” .pungkas Jamal.

Sementara itu pantauan Totabuan News, penyaluran BLT  Desa Ollot Induk dikawal langsung oleh Pendamping Desa Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Babinkamtibmas Polsek Bolangitan Barat dan Babinsa Koramil Bolangitan Barat.

 

Uphik Mando 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.