Pemerintah Kecamatan Bolangitang Timur, Swadaya Bangun Rumah Nurco Ayuko Lasahari

0
150

TNews, BOLMUT – Pemerintah Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), secara swadaya membangun rumah milik Nurco Ayuko Lasahari, salah satu warga Desa Saleo I Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolmut.

Dimana kondisi rumah milik Nurco Ayuko Lasahari, yang berukuran 5×7 meter dengan dinding dan lantai dari papan serta atap daun rumbia yang disetiap sudut terlihat sudah mulai keropos dimakan rayap.Bahkan rumah tersebut, dianggap tidak layak lagi lantaran sejumlah kayu maupun papan sudah mulai lapuk. Melihat itu Pemerintah Kecamatan Bolangitang Timur, menggelar silaturahmi dengan pihak keluarga Nurco Ayuko Lasahari,untuk memberikan bantuan pembagunan rumah layak huni, Sabtu (05/09/2020).

“Hari ini Pemerintah Kecamatan Bolangitang Timur, bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bolmut, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Bolmut, Anggota DPRD Bolmut, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Bolangitang Timur, dan donatur lainnya yang merasa terpanggil untuk ikut ber partisipasi dalam kegiatan kemanusiaan, untuk pembangunan rumah layak huni untuk keluarga Bapak  Nurco Ayuko Lasahari. Mudah-mudahan dengan dibangunnya hunian ini, keluarga bisa lebih nyaman untuk menjalani hidupan ke depannya,” kata Camat Bolangitang Timur Suharto Londa SP, M.SI.

Disampaikan juga Camat Bolangitang Timur ini, dirinya tergugah saat menerima laporan dari warga bahwa ada rumah warga  yang sudah tidak layak dihuni. Kemudian dirinya melakukan pengecekan dan ternyata rumah itu harus dibantu.

“Saya langsung melakukan  swadaya bersama, BAZNAS Bolmut, BKMT, Anggota DPRD Bolmut,PKK Kecamtan Bolmagitang Timur, dan donatur yang merasa terpanggil untuk membantu membangun rumah keluarga Bapak Nurco Ayuko Lasahari,”ungkap Camat Bolangitang Timur.

Silaturahmi tersebut turut dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Atya Pontoh, sekaligus menjadi sala satu donatur pembangunan rumah, Pengurus BAZNAS Bolmut, Sangadi Desa Saleo I, Pengurus BKMT Kabupaten Bolmut, dan Pengurus PKK Kecamatan Bolangitang Timur.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.