Pemkab Bolmut Apresiasi Pelatihan Petugas Validasi Data PMKS 2016

0
41
Cuaca Buruk, Depri Imbau Masyarakat Bolmut Waspada Bencana
Depri Pontoh
TOTABUANEWS, BOLMUT – Kegiatan pelatihan petugas validasi data penyandang masalah kesejahtraan sosial (PMKS) yang digelar oleh Dinas Sosial kemarin mendapat apresiasi penuh pemerintah kabupaten Bolmong Utara (Bolmut).

Menurut Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi pemerintah, guna mendapatkan data yang ril di lapangan. “Dengan bertujuan untuk lebih terjaminnya keakuratan serta adanya kesamaan pemahaman dan persepsi bagi petugas lapangan dalam melaksanakan pendataan,” kata Bupati.

Lebih lanjut dijelaskan, pemerintah sangat memerlukan dukungan data dan informasi PMKS yang cepat, tepat dan akurat sebagai dasar pengambilan keputusan dan perencanaan. “Sehingga Pemerintah di Daerah sebagai unit yang mempunyai tugas menyajikan data dan informasi yang akurat serta dapat dipertanggung jawabkan dalam penanggulangan permasalahan kesejahteraan sosial di daerah,” ujar Pontoh.

Pontoh juga menambahkan, proses pendataan ini sangat penting dilaksanakan di Kabupaten Bolmut karena ini merupakan salah satu upaya percepatan penanggulangan kemiskinan. “Dengan demikian seluruh program Pemerintah yang diluncurkan ke daerah dapat menyentuh sasaran dan sesuai target yang diharapkan,” kata Pontoh

Bupati juga berharap para peserta yang telah melakukan pelatihan tersebut dalam hal ini seluruh Petugas Validasi Data PMKS setelah ini agar dapat bekerja maksimal dalam melaksanakan pendataan nanti.

Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.