Pemkab Bolmut Apresiasi PKG Cerdas Bolaangitang Timur

0
38
Pemkab Bolmut Apresiasi PKG Cerdas Bolaangitang Timur
Bupati Bolmut Drs H Depri Pontoh bersama Pengurus PKG Cerdas Bolangitang Timur, pada kegiatan gebyar paud di lapangan desa bohabak, Rabu (1/11/2017).
TOTABUANEWS, BOLMUT – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Pengurus Pusat Kegiatan Guru “Cerdas” Kecamatan Bolangitang Timur mendapat apresiasi dari pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).
Hal ini diungkapkan langsung Bupati Bolmut, Drs H Depri Pontoh pada saat membuka kegiatan kreatif peringatan hari sumpah pemudah di sertai Gebyar Paud oleh pengurus PKG cerdas Bolit, Rabu (1/11/2017).
“Saya sangat mengapresiasi kepada Pengurus Pusat Kegiatan Guru (PKG) Cerdas Kecamatan Bolangitang Timur atas terselengaranya kegiatan ini. Saya berharap pada perigatan hari sumpah pemuda yang di rangkaikan dengan kegiatan kreatif Gebyar PAUD ini, mampu menjadi wadah krativitas pendidik dan peserta didik serta mempererat hubungan antara Guru, anak-anak PAUD dan orang tua,”ujar Pontoh
Dikataknya, kehadiran semua elemen pada kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan anak usia dini.
“Mari sama-sama kita membantu pertumbuhan dan perkembangan anak, agar saatnya nanti mereka memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan tingkat selanjutnya,” kata Pontoh
Diungkapkanya pula bahwa pendidikan anak usia dini merupakan tanggungjawab bersama baik Pemerintah, Guru, Orang tua serta masyarakat.
“Teruslah berinovasi dan bangun kretivitas sehingga melahirkan anak-anak Bolmut yang sehat, cerdas, terampil dan berkarakter sebagai investasi daerah dan kebanggaan bangsa di masa yang akan datang,”ungkap Pontoh
Pantauan TOTABUANEWS, Dalam kesempatan tersebut, Bupati Drs H Depri Pontoh secara simbolis menyerahkan sertifikat Akreditasi Lembaga PAUD. Dan pada kegiatan tersebut juga diikuti oleh 915 anak dari 19 Kelompok Bermain dan 16  Taman Kanak-Kanak (TK) serta 95 orang Pendidik PAUD se kecamatan bolangitang timur, Sementara jenis kegiatan, yaitu Parade Blek PAUD, melipat kertas, lomba makan kerupuk, tata rias wajah, gerak dan lagu, vokalia cilik dan kreativitas guru.
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.