Pemkab Bolmut Gelar 1 Muharam dan Penjemputan Jamaah Haji

0
43
Pemkab Bolmut Gelar 1 Muharam dan Penjemputan Jamaah Haji
TOTABUANEWS, BOLMUT – Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengelar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 H, dirangkaikan dengan Penjemputan Jamaah Haji Bolmut.
Kegiatan dilaksanakan di Mesjid Al-Hidayah Desa Sangkub II. Selasa (04/10)

Hi Depri Pontoh dalam sambutanya mengatakan peringatan Tahun Baru Islam jadikan hijraturrasul sebagai motivasi kebangkitan ummat menuju Bolmut Juara. 

“Serta bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat lebih khusus kepada kaum muslimin dan muslimat dalam menumbuhkan semangat baru untuk mengembangkan dan mengamalkan ajaran agama islam, dan memotivasi kaum muslimin dan muslimat yang telah mampu agar segera menyempurnakan rukun islam yang ke lima.”ujar bupati 

Bupati juga menyampaikan Ucapan terimakasih atas terlaksannya kegitan. “Sebagai harapan semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk membentuk mental, ahlak dan kepribadian yang disertai keimanan yang kokoh dalam menghadapi segala tantangan dalam membangun daerah ini ke arah yang lebih baik,” ucapnya

Dijelaskannya juga hal ini menjadi motivasi bagi pemimpin agar jadi panutan yang baik kepada masyarakat. “Agar senantiasa datang bersama-sama hadir dalam kegiatan sebagai dasar bentuk nilai keiklasan dalam rangka peningkatan syiar agama,” kata Bupati.

Disisi lain, lanjut bupati Rasa syukur dan terharu dengan kembalinya 39 jamaah haji yang tiba dengan selamat.

Dalam pantawan TOTABUANEWS turut hadir pada kegiatan,Sekretaris Daerah Kab. Bolmut, para staf ahli, para asisten, Eselon II, III, dan IV serta jajaran Aparat Sipil Negara se-Kab. Bolmut, yang mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama, ketua PHBI, Ketua MUI, para ustad, para camat, para sangadi, keluarga jamaah haji.
Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.