Pemkab Bolmut Gelar Apel Korpri, Wabup : ASN Jadi Contoh Sosialisasi New Normal di Masyarakat

0
137

TNews, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Rabu (17/06/2020) menggelar Apel Korps Pegawai Repubilk Indonesia (KORPRI) Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bolmut.

Apel yang dilaksanakan di halaman Kantor Pemkab Bolmut, dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabup) Bolmut Drs Hi Amin Lasena M.AP,  dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Para Asisten Sekda, Para Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, dan ASN lingkungan Pemkab Bolmut.

Wabup Bolmut dalam sambutanya menyapaikan dalam rangka penerapan sistem kerja dalam tatanan normal baru produktif dan aman Covid 19, ASN harus menjadi contoh dan garda terdepan dalam penegakan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, sehingga tatanan yang harus dihadapi ASN saat ini adalah kecepatan adaptasi mengantisipasi pola hidup baru seperti tugas dan fungsi ASN dalam tatanan normal baru dengan meperiotaskan aspek kesehatan dan keselamatan ASN dengan cara menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas pekerjaan dan pelaksanaan pelayana publik di daerah dapat berjalan efektif.

“ASN harus jadi contoh bagi masyarakat, jangan sampai kita yang gencar sosialisasikan protokol kesehatan tetapi ada dikalangan kita sendiri yang tidak melaksanakannya,” tegas Wabup Bolmut.

Disampaikan juga Wabup Bolmut, mewujudkan sosok aparatur birokrat yang handal untuk memotivasi para ASN, agar senatiasa mengoptimalkan pelaksanaan manajemen pemerintah berbasis kinerja melalui implementasi sistem akuntabilitas kinerja intansi pemerintah, diharapkan agar program dan kegiatan dapat terukur secara benar dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Saya berharap kepada aparatur pemerintah daerah agar terus meningkatkan semagat kerja dan tanggung jawab terhadap tugas tugas yang telah diberikan, serta mampu memberikan motivasi kepada lingkungannya dalam menjalankan tupoksinya, dan memelihara hubungan harmonis diantara aparatur terus terjaga terkoordinasi dengan baik, dalam melaksankan penyelenggara Fungsi Fungsi Pemerintahan, pelaksanaan pembagunan dan pelayanan kepada masyarakat secara lebih baik dan bermanfaat,”harap Wabup Bolmut.

Diakhir Sambutannya dirinya mengajak untuk menciptakan susaan kerja yang kondusif, efektif, efisien dan produktif, agar apa yang menjadi harapan kita bersama dalam membangun daerah dapat terwujud, dan menigkatkan citra pemerintah daerah dimata publik semakin baik.

“Diingatkan kembali ASN dalam menjalankan aktivitas sehari hari agar dapat menjaga diri dan kesehatan serta marilah kita bersatu padu, bahu membahu dan berikhtiar menghadapi tantangan yang sangat berat dalam mengantisipasi dan penaganan Pandemi Covid 19 yang menimbulkan dampak yang luar biasa terhadap Aspek sosial dan ekonomi masyarakat di kabupaten Bolmut,”pungkas Wabup Bolmut.

 

Uphik Mando 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.