Pemkab Bolmut Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

0
33

TOTABUANEWS, BOLMUT –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar peringatan Malam Nuzulul Qur’an 1438 Hijriah yang bertempat di Masjid Agung Baiturrahman Boroko.

Kegiatan dibuka dengan lantunan kalam ilahi dan penyampaian kata-kata adat. Peringatan malam Nuzulul Qur’an 1438 Hijriah tersebut berlangsung hikmad dengan ceramah yang disampaikan oleh KH Harsono T Misaala Pimpinan Pondok Pesantren Alkhairaat Bintauna.

Dalam sambutan Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan yang diharapkan dapat lebih meningkatkan kecintaan umat Islam terhadap kitab suci Al Quran, tentunya dengan membaca, memahami dan mengamalkannnya dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Bolmut juga mengajak umat Islam untuk memanfaatkan kemuliaan bulan suci Ramadhan ini dengan memperbanyak kegiatan syiar agama serta menjalankan ibadah puasa selama 29 atau 30 hari untuk meraih fitrah dihari kemenangan nanti.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa di usia ke 10 Tahun Kabupaten Bolmut, untuk pertama kalinya berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI terhadap LKPD Tahun Anggaran 2016.

Upaya Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang baik dari tahun ke tahun telah menunjukkan hasilnya. Ke depan, prestasi ini akan terus dipertahankan tentunya dengan kerja, kerja dan kerja.

Untuk itu, Bupati Bolmut menyampaikan terima kasih kepada seluruh Penyelenggara Pemerintahan serta seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung proses Pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bolmut.

Jaga persatuan dan kesatuan dengan saling menghargai serta menghormati sesama umat beragama maupun antar umat beragama. Jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu dan fitnah yang dapat memecah belah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bolmut Surianysah Korompot, SH, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si bersama Ketua DWP Bolmut Ny. Hj. Fitriana Nani Buhang, SE, Ketua MUI Bolmut Hi. Dj. Latamu, Ketua PHBI Hi. Kamarudin Babay, Pimpinan Organisasi Islam, pimpinan Instansi Daerah, Para Camat, Sangadi, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan jajaran ASN.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.