Pemkab Bolmut Sambut Gembira Hut Pramuka Ke 55

0
39
Pemkab Bolmut Sambut Gembira Hut Pramuka Ke 55
TOTABUANEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut menyambut gembira perayaan HUT Gerakan Pramuka yang ke 55 Tahun 2016. Dengan mengangkat tema Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira dan Asyik, diikuti oleh anggota Penggalang dari seluruh Gugus Depan yang ada di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga se Kabupaten Bolmut.
Menurut Bupati Depri Pontoh, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan pendidikan yang bermoral untuk menigkatkan kemandirian dan rasa tangung jawab bagi anak-anak muda di bolaang mongondow utara. “Semoga dengan kegiatan ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda,” ujar Bupati.
Bupati selaku Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bolmut, mengatakan peran penting Gerakan Pramuka sebagai wadah pemersatu generasi penerus tidak perlu diragukan lagi serta mengajak untuk selalu menggelorakan semangat Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.
Bupati menambahkan bahwa para peserta perkemahan ini telah tepat memilih Gerakan Pramuka sebagai kegiatan ekstra kurikuler, mengingat terbatasnya waktu di sekolah untuk mempelajari berbagai aspek moral dan etika serta keterampilan yang akan menjadi bekal hidup dikemudian hari. “Melalui kegiatan perkemahan ini nantinya akan dilatih karakter siswa dalam lingkugan sekolah, khususnya pada sikap dan mentalitas siswa, yang diharapkan bisa menciptakan generasi yang disiplin, pekerja keras dan memiliki sifat pantang menyerah,” tutup Bupati.
Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.