Pemkab Bolmut Siapkan Rp160 Juta untuk Bantuan Akhir Studi

0
60
Pemkab Bolmut Terus Maksimalkan Laboratorium Religi
Abdul N Maloho

TOTABUANEWS, BOLMUT – Kabar gembira bagi putra-putri Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).Pasalnya,di tahun ini Pemkab Bomut melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud),telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.160 Juta untuk bantuan akhir Studi bagi Mahasiswa Bolmut .

Hal ini sebagaimana disampaikan kepala Dinas Dikbud,Abdul Nazarudin Maloho S Pd M Si kepada sejumlah awak media belum lama ini.

“Anggaran tersebut diperuntukan bagi 80 Orang Mahasiswa,di mana setiap mahasiswa mendapat bantuan akhir studi sebesar Rp.2 Juta,”ungkap Maloho.

Lanjut Maloho,walau hanya 2 juta Rupiah per mahasiswa,dirinya berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban kebutuhan mahasiswa.

“Sehingganya saya berharap bantuan akhir studi ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik-sebaiknya, untuk kebutuhan dan keperluan akhir studi adik-adik mahasiswa,”ujarnya.
Dia juga memjelaskan, bahwa bantuan akhir studi ini hanya diperuntukan untuk mahasiswa dari kalangan masyarakat yang layak dibantu.

“Bagi mahasiswa yang masuk kategori tidak mampu segera megajukan proposal permohonan bantuan,”imbaunya.

Maloho menambahkan,ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi adik-adik Mahasiswa,

“Surat Keterangan aktif kuliah dari perguruan tinggi bersangkutan,Transkrip nilai sementara yang ditandatangani pimpinan Fakultas,Foto Copy Kartu Mahasiwa,SK Penelitian/KKN yang ditandatangani oleh pimpinan perguruan tinggi,Surat Keterangan tidak mampu dari Kepala Desa,itulah yang menjadi persyaratan utama dalam bantuan tersebut,”singkat Maloho.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.