Pemkab Bolmut Sosialisasikan Paham Radikalisme

0
36
Pemkab Bolmut Sosialisasikan Paham Radikalisme
TOTABUANEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), belum lama ini menggelar sosialisasi  Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal, di auditorium kantor Bupati.
Hal itu dilakukan untuk mencegah paham radikalisme, yang kerap menimbulkan keresahan masyarakat, termasuk di Kabupaten Bolmut.
Dandim 1303 Bolaang Mongondow (Bolmong), Letkol Inf Sampang Marulitua Sihotang S Si, yang hadir pada kegiatan tersebut, dalam sambutannya  menyampaikan, selain sosialisasi juga untuk meningkatkan tali silaturahim diantara komponen bangsa, serta mempererat kerjasama dengan pemda Bolmut.
“Hal ini juga guna menyatukan pandangan di dalam menjaga kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara,” terangnya, sekaligus membacakan amanat Panglima Kodam 7 Wirabuana.
Selanjutnya, Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh, diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Suriansyah Korompot SH, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi sekaligus menyambut baik terhadap pelaksanaan kegiatan itu.
“Kegiatan ini dapat memberikan wawasan terhadap masyarakat, agar tidak mudah terpengaruh oleh Faham Radikal serta mengajak masyarakat agar mengantisipasi dan mewaspadai terhadap bahaya laten komunis, sehingga nantinya akan diperoleh langkah, cara dan kesamaan dalam bertindak karena ideologi komunis masih dianggap sebagai ancaman Negara” tutur Wabup, yang juga secara resmi membuka secara resmi kegiatan tersebut.
Melalui momentum itu, Wabup juga menegaskan kepada para Camat dan sangadi di tiap-tiap desa, agar terus berkoordinasi dengan dengan Koramil dan Polsek diwilayah masing-masing.
“Melalui koordinasi yang baik, dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap isu-isu negative yang dlontarkan oleh oknum atau kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan umat beragama,” ujarnya.
dalam pantauan TOTABUANEWS turut hadir, Jajaran Kodim 1303 Bolmong, para staf ahli Bupati, Asisten 1 Setda  Bolmut, para camat, para Danramil, Ketua KNPI Bolmut, Ketua GP Ansor Bolmut Donal Lamunte S P d I, pemateri dari Tim Yayasan Terang Bagi Sejahtera Bangsa Angriawan Onthoni  Amd TE dan Yayasan Pelangi Indonesia Ministry Ibu Nova Naumi.
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.