Pemkab Bolmut Targetkan, Akhir Tahun Perekaman E-KTP Rampung

0
61
Parman Mokodompis
TOTABUANEWS, BOLMUT – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menargetkan akhir tahun, perekaman E KTP rampung.
Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Didukcapil) Bolmut, Parman Mokodompis Spd diruang kerjanya. Senin (28/8/2017).
“Akhir tahun ini kami akan menargetkan perekaman E-KTP bagi masyarakat bolmut akan dirampungkan,” kata mokodompis
Dijelaskanya, sesuai dengan data yang di miliki, pihaknya akan berusaha  menyelesaikan perekaman E-KTP tersebut.
“Untuk data sementara di Bulan Juli 2017 Wajib KTP berjumlah 61.755‎, Blangko di terima 19.397, yang di cetak 16.625. Sisa blangko 2.061, rusak atau ganti KTP 711, Yang terdistribusi dari pusat 17.397 dan belum memiliki KTP 3.910 orang, untuk Bulan Agustus, perekamanya sementara berjalan,” jelas Mokodompis
Diapun mengimbau, khusus kepada para sangadi yang ada di wilayah, agar dapat bekerja sama dengan dinas dalam rangka mengsukseskan perekaman E-KTP.
“Peran sangadi sangat penting bagi kami dalam mengumpulkan data bagi masyarakat yang belum memiliki E-KTP, serta yang berkaitan dengan kependudukan,” imbaunya.
Ditambahkanya pula, pihak dinas akan turun langsung ke lapangan apabila terdapat salah satu desa yang masyarakatnya tidak memiliki E KTP dan yang berkaitan dengan kependudukan.
“Kami akan turun kelapangan walupun dipelosok-pelosok, karena ini adalah tugas kami dari pemerintah daerah yang tentu sesuai dengan moto kami, ‘JELAJAHDESA’ (Jemput, Melayani, Jaga hati, Dengan Sapa),” tambah Mokodompis.
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.