Pemkab Koordinasi Ke Gubernur Sulut Terkait Warga Bolmut Tertahan di Pelabuhan Ternate

0
196
Wakil Bupati Bolmut Drs Amin Lasena M.AP, Bersama Sekda Bolmut Dr Asripan Nani M.SI, Toko Masyarakat Bolmut Christofel Buhang dan Ketua SBSI Syamsudin Olii diruangan Kerja Sekda Bolmut

TNews, BOLMUT-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), terus mengupayakan kepulangan puluhan warganya yang tertahan di Pelabuhan Ternate.

Hal ini dikatakan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Bolmut, Drs Amin Lasena M.AP kepada awak media Senin (11/05/2020) saat ditemui diruangan kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut .

“Saat ini Pemkab Bolmut, terus mengupayakan kepulangan puluhan warga Bolmut yang tertahan di pelabuhan Ternate, yang suda memasuki hari ke lima, “ujar Wabup Bolmut.

Disampaikan Wabup Bolmut, pihak Pemerintah Daerah, sudah malakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Sulut.

“Tadi pihak pihak Pemkab Bolmut, sudah melakukan koordinasi dengan Provinsi Sulut, terkait dengan meminta kepada Bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, untuk memfasilitasi kepulangan warga Bolmut, yang tertahan di Pelabuhan Ternate Provinsi Maluku Utara,” ungkapnya .

Hasil koordinasi tersebut, lanjut Wabup Bolmut, Gubernur Sulut memerintahkan kepada Pemda Bolmut, untuk membuat surat permohonan resmi kepada Pemerintah Provinsi Sulut. “Alhamdulillah pihak Pemerintah Provinsi Sulut, siap membantu untuk memfasilitasi kepulangan warga Bolmut yang tertahan di Pelabuhan Ternate,” ungkap Wabup Bolmut.

Ditambahkan Wabup Bolmut, surat permohonan tersebut, sudah dikirim ke Pemerintah Provinsi Sulut.

“Meminta kepada puluhan warga Bolmut, yang tertahan di Pelabuhan Ternate untuk bersabar Pemerintah Daerah sedang berusaha,”tambah Wabup Bolmut

 

Uphik Mando 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.