Pemkab Siapkan dana 9 Miliar Untuk Petani Bolmut

0
33
Pemkab Siapkan dana 9 Miliar Untuk Petani Bolmut
TOTABUANEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah menyiapkan dana Rp 9 miliar untuk petani di enam kecamatan. Anggaran tersebut sudah tertata di APBD dan dibagikan kepada 600 kelompok tani.

“Bantuan yang sudah disalurkan pemerintah daerah untuk petani sudah mencapai Rp 1,6 Miliar, dan khusus Kecamatan Bolangitang Timur dan Daerah lainnya juga akan diberikan bantuan, sebab alokasi dana bantuan tahun ini mencapai Rp 9 Miliar.” ujar Sarifudin Pontoh, Kepala Bidang Pertanian di Dinas Pertanian, Kehutanan, dan Perkebunan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Sementara itu terkait dengan bantuan pemerintah tersebut salah satu pemerhati petani bolmut Faisal Datunsolang SH sangat mengapresiasi program-program yang dicanangkan pemerintah kabupaten salah satunya bantuan dana 9 miliar untuk petani bolmut.

Faisal menjelaskan bantuan ini sagatlah membantu masyarakat bolmut untuk menigkatkan kesejahtraan ekonomi petani. selain itu masyarakat juga bisa memanen padinya tanmpa ada rasa ragu atas gagal panen,karena bantuan pupuk oleh pemerintah bisa mengantisipasinya,” tutur Faisal  

Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.