Pemprov Sulut Bakal Ambil Alih Penyaluran Tunjangan Guru

0
142
Fatsoen Bata
Fatsoen Bata

TOTABUANEWS.COM, Bolmut – Jika tidak ada perubahan,pihak pemrov bakal ambil alih pembayaran Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) dan Sertifikasi para guru di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada tahun 2013 mendatang. Bahkan rencana pembayaran itu dibenarkan oleh Kepala dinas Pendidikan pemuda dan olah raga, Fatsuen Bata. Alasan diambil alih pembayaran oleh Pemrov kata Fatsuen karena kebanyakan dalam pembayaran banyak ditemukan banyak masalah.

” Yang jelas pada 2013 mendatang, pembayarannya akan diambil alih oleh Pemrov,” kata Fatsuen.

Saat disingung terkait dengan dana sertifikasi, Fatsuen menjelaskan, jika sisa dana itu masih ada dua triwulan, namun saat ini masih berada di rekening pemerintah pusat.

Dirinya menuturkan untuk penyaluran dana sertifikasi masih ada beberapa tahap yang dilalui. Setelah dari pemerintah pusat, baru ke rekening daerah, nanti dinas pendidikan yang mencairkan dan langsung ke rekening pribadi para guru-guru, tuturnya.

Informasi yang berhasil dihimpun harian ini, untuk Bolmut, dana sertifikasi tahun 2012, kurang lebih Rp 8,2 miliar, dan yang sudah terealisasi baru triwulan I, II sebesar Rp 3,6 miliar. Sedangkan yang belum dikucurkan oleh pemerintah pusat ke pemerintah daerah, tinggal triwulan III dan IV, ditaksir sebesar Rp 4, 6 miliar. (gito/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.