Penyaluran BLT Mobile Sangadi Wakat Buktikan KPM Sesuai Kriteria

0
67
Gambar: Penyaluran BLT Mobile Sangadi Wakat buktikan KPM sesuai kriteria.

TNews, BOLMUT – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Wakat dilakukan dengan berbagai upaya, salah satunya dengan mengunjungi rumah-rumah penerima bantuan secara Mobile.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Kepala Desa Taufik Angkareda S.Ip beberapa waktu lalu.

Menurut Taufik Kepada Media, ini bentuk penyaluran seperti ini adalah wujud nyata pelayanan kepada masyarakat yang kurang mampu, baik dari segi ekonomi maupun dari segi fisik.

“Disamping itu juga kegiatan seperti ini akan sangat membantu kami pemerintah desa dalam menampung keluhan-keluhan dari masyarakat khususnya mereka yang tidak bisa lagi berinteraksi dengan masyarakat lain,” Tambahnya.

“Kedepan kami akan terus berupaya melakukan pelayanan prima kepada masyarakat, sebab dimoment-moment seperti itu banyak hal yang kami dapatkan, terutama yang berkaitan dengan permasalahan-permasalahan yang menjadi keluhan dari mereka”

“Dan ini tentunya akan menjadi evaluasi kepada kami pemerintah desa untuk terus berupaya semaksimal mungkin dalam malakukan pelayanan yang terbaik kepada warga,” Imbuhnya.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahun 2023 berjumlah 19 Keluarga dan ini sudah sesuai dengan kriteria penerima berdasarkan aturan yang penganggarannya mimimal 10 persen dan maksimal 25 persen dari Dana Desa.

Dengan berlakunya aturan baru ini jumlah penerima mengalami penyusutan signifikan, dari semula sebanyak 73 KPM sekarang hanya berjumlah 19 KPM, dan di bulan April ini penyaluran bantuan kepada mereka sudah tahap 4.

“Dan salah satu syarat penerima di aturan baru ini yakni, yang berdomisili di desa setempat dan terdata dalam keluarga miskin ekstrim,” Jelas Sangadi.*

Reporter : Fadli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.