Perekaman E-KTP Terus Dipacu Pemerintah Daerah

0
79
Perekaman E-KTP Terus Dipacu Pemerintah Daerah
Parmin Mokodompis

TOTABUAN.NEWS, BOLMUT – Perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk E-KTP Dikabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus dipacu Pemerintah. Hal tersebut dikatakan langsung Kepala Dukcapil Bolmut Parmin Mokodompis, belum lama ini, “saat ini kami terus memacu perekaman e-KTP bagi masyarakat yang belum merekam, terutama bagi masyarakat pemula yang sudah berumur 17 tahun,” ujar Parmin.

Dijelaskanya juga, selain perekaman bagi masyarakat pemula, pihaknya juga akan mensikronisasikan data yang ada di Disdukcapil dan di KPUD Bolmut, “ini kami lakukan karena ada masyarakat yang sudah melakukan perekaman e-KTP, namun ketika di kroscek sudah pindah ke daerah lain,” jelas Parmin.

Ia pun menambahkan, khusus untuk validasi data saat ini sudah banyak masyarakat bolmut yang pindah daerah, termasuk yang sudah meninggal dunia, sehinga pihaknya selalu menghimbau masyarakat yang belum memiliki E-KTP agar segera merekap ke dinas terkait “Saya menghimbau kepada masyarakat yang belum memiliki e-KTP agar dapat segera melakukan perekaman E-KTP, ”tambah Parmin. Diketahui sesuai data Dukcapil dari data sebelumnya, 59.000 target, yang sudah melakukan perekaman sampai saat ini baru sebanyak ada 52.000 E-KTP.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.