Resmi Dilantik, Ini Harapan Bupati Bolmut untuk PB KPMIBU

0
74
Resmi Dilantik, Ini Harapan Bupati Bolmut untuk PB KPMIBU
Supriadi Goma

TOTABUANEWS, BOLMUT – Setelah resmi dilantik oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs H Depri Pontoh, Selasa (2/5/2017) di auditorium kantor bupati Bolmut. Pengurus Besar (PB) Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (KPMIBU), secara sah memiliki hak paten dalam kepengurus yang baru dalam menjalankan roda organisasi.

Pontoh berharap kepada pengurus yang baru, agar dapat berinovasi dan mampu memberikan nilai-nilai positive bagi pemerintah dan masyarakat Bolmut

“Saya yakin kepengurusan organisasi PB KPMIBU yang baru ini, mampu membawa dampak positive bagi pemerintah dan masyarakat,baik secara pemikiran dan langka-lankah strategis yang diberikan kepada pemerintah daerah, demi menciptkan masyarakat yang sejahtera,”ujar Pontoh.

Lanjut Pontoh, sebagai organisasi yang merangkum seluruh mahasiswa asal daerah Bolmut, adalah hal yang wajib bagi pengurus PB KPMIBU untuk mempersatukan seluruh mahasiswa asal daerah itu yang berada di Indonesia.

“Jadilah pengurus yang mampu mempersatukan semua perbedaan,buanglah ego dan jadilah pengurus yang independen,karena dengan begitu kita akan mampu memberikan kontribusi positive bagi masyarakat,”ucapnya.

“Mudah-mudahan kepegurusan ini mampu memegang amanah yang di erikan dan mampu memberi inivasi baru untuk kepentigan masyarakat Bolmut,”pungkas Pontoh.

Sementara di tempat yang sama, salah satu Alumni PB KPMIBU yang juga sebagai Ketua Nahdlatul Ulama kabupaten Bolmut, Supriadi Goma S Pd I, sangat mengapresiasi pemerintah daerah dalam ikut serta mensukseskan acara pelantikan tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih,dan apresiasi sedalam-dalamnya, kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Drs Hi Depri Pontoh, yang telah melantik kepegurusan yang baru,”ucap Goma.

Ditambahkannya, khusus kepengurusan yang baru, agar tetap menjaga persatuan dan saling mengokohkan antara satu dengan yang lainya. Menurut Goma sebagi bagian dari pilar undang-undang dasar,mahasiswa harus sejajar dengan pemerintah, untuk memikirkan langkah-langkah strategis dalam merumuskan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Kita wajib bersinergi dengan pemerintah daerah dalam merumuskan langkah-langkah strategis yang diinginkan, agar aspirasi maupun kritik kita bisa tuangkan langsung baik lewat diskusi, maupun dialog yang telah diprogramkan bersama antara Pengurus PB KPMIBU dan mitra Pemerintah,”tutup Goma.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.