Resmikan Kegiatan KKG, Depri Minta Guru Wajib Tingkatkan Pontensi

0
51
Resmikan Kegiatan KKG, Depri Minta Guru Wajib Tingkatkan Pontensi
TOTABUANEWS, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs Hi Depri Pontoh, secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Kelompok Kerja Guru (KKG) tingkat kabupaten, Selasa (09/11/2016), di rumah makan Enjel Desa Bolang Itang.

Menghadirkan Widyaiswara dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, Dra Jane Panungkelan  M Si dan Dra Ellen Wungkana, acara tersebut berjalan lancar dan sukses.

Kegiatan yang dipelipori Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora)Bolmut itu,  bertujuan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan guru, berbagi pengalaman, memberdayakan dan membantu anggota kelompok kerja guru, membantu guru dalam memecahkan permasalahan yang diperoleh di lapangan, dan mengembangkan kultur kelas yang kondusif.

Bupati Depri Pontoh , menyampaikan keberadaan KKG sebagai wadah atau forum profesional guru di gugus sekolah, Kecamatan maupun Kabupaten. “KKG memegang peranan penting sehinga wajib meningkatan kompetensi guru, dengan harapan kelompok kerja guru ini dapat mengatasi permasalahan dalam ruang lingkup pembelajaran,” ujar Depri.

Lanjut Depri berharap kepada guru, agar proses pembelajaran akan lebih efektif dan bermutu, dapat memberikan solusi yang terbaik sebagai upaya memotivasi guru-guru lainya.

“Saya berharap dengan adanya pemberlakuan Peraturan Bupati tentang Laboratorium Religi yang sebelumnnya telah disosialisasikan, agar dapat dilaksanakan disetiap sekolah di Kabupaten Bolmut,”tutup Depri.

Pantaua TOTABUANEWS Peserta KKG yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu :
– Cabang Dinas Dikpora Kecamatan Pinogaluman : 25 Orang
– Cabang Dinas Dikpora Kecamatan Kaidipang : 30 Orang
– Cabdin Dikpora Kecamatan Bolangitang Barat : 30 Orang
– Cabdin Dikpora Kecamatan Bolangitang Timur : Orang
– Cabdin Dikpora Kecamatan Bintauna : 25 Orang
– Cabdin Dikpora Kecamatan  Sangkub : 20 Or.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.