RSUD Bolmut Ketambahan Tiga Dokter PNS

0
75
Nani Yakin GP Ansor Bolmut, Mampu Mempersatukan Semua Perbedaan
Asripan Nani

TOTABUANEWS, BOLMUT – Guna meningkatkan pelayanan dan memenuhi salah satu persyaratan penunjang kerjasama Rumah Sakit Umum Daserah (RSUD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), maka Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut, akan menempatkan 3 tenaga Dokter Pegewai Negeri Sipil (PNS) di RS tersebut.

“Tiga dokter PNS tersebut akan ditarik dari puskemas-puskemas yang ada di Bolmut, untuk kemudian akan ditempatkan di RSUD sebagai upaya peningkatan pelayanan di RSUD Bolmut,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut, DR Asripan Nani  M Si belum lama ini.

Dilanjutkannya,langkah itu diambil untuk memenuhi permintaan pengalihan dari tiga dokter tersebut. Untuk menggatikan posisi mereka (dokter, red), Pemda akan mendatangkan dokter kontrak.

“Pemda akan mendatangkan enam dokter kontrak, yang akan ditempatkan di puskesmas-puskesmas untuk meggantikan dokter PNS yang akan dialihkan ke RSUD Bolmut. Hal itu akan berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku dan atas dasar SK Bupati, untuk disesuaikan dengan kebutuhan,”tutup Nani.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.