Sambut Hari Kemerdekaan, GP Ansor Bolmut Gelar Dialog Kebangsaan

0
47
Sambut Hari Kemerdekaan, GP Ansor Bolmut Gelar Dialog Kebangsaan

TOTABUANEWS, BOLMUT – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) R.I yang ke 72 gerakan Pemuda Ansor, Kabupaten Bolmut mengelar dialog kebangsaan di aula kantor Desa Bolangitang Satu Kecamatan Bolangitang Barat, Selasa (15/8/2017).

Pantauan TOTABUANEWS, sebelum dialog dimulai, para peserta GP Ansor dan Banser, pemuda, mahasiswa dan Forum Komunikasi Mahasiswa Mania (Fokmma), membacakan ikrar kebangsaan, yang didalamnya mengandung janji dan sumpah setia dalam menjaga keutuhan NKRI.

Ketua GP Ansor Bolmut, Donal lamunte SPdi. Dalam sambutanya menyampaikan, dialog tersebut dilakukan berdasarkan Hita organisasi GP Ansor dan Banser Bolmut di bawah naungan Nahdlatul ulama, yaitu menjaga NKRI dan mempertahankan idiologi Pancasila Harga mati Tanmpa konfromi adalah hal yang wajib dilakukan oleh GP Ansor dalam menyambut HUT RI yang ke-72.

“Tentu kegiatan ini berdasarkan Hita organisasi, yaitu menjaga keutuhan NKRI, apalagi menjelang HUT seperti ini adalah tangung jawab bagian GP Ansor Banser Bolmut dalam mengembangkan faham idiologi pancasilah kepada generasi muda Bolmut, agar terbebas dari ancaman idiologi-idiolog yang akhir-akhir ini memecahkan bangsa indonesia,” ujar donal

Diketahui, dialog tersebut dihadiri puluhan peserta baik dari forum komunikasi mahasiswa mania (Fokmma) mahasiswa unima, GP Ansor dan banser bolmut. Beserta pemateri berasal dari sekertaris majelis ulama (MUI) sulut Amin lasena, ketua Nahdlatul ulama (NU) Bolmut.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.