Sapu Bersih Empat Kecamatan

0
337

DP-Syah, Bantai Lawan Satu Putaran

depri - suriansyahTOTABUANEWS.COM, Boroko – Pasangan Depri Pontoh dan Suriansyah Korompot (DP-Syah), secara mengejutkan menumbangkan tiga pesaing lainnya, dalam perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow utara (Bolmut)-SULUT, periode 2013-2018.

Hasil perhitungan cepat versi Tim Desk Pemkab Bolmut, yang selesai dirangkum pada pukul 18.30 Wita Rabu (08/05/13), di ruang Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda, Pemkab Bolmut.

Hasil perhitungan awal, Kecamatan Kaidipang dan Pinogaluman, dikuasai DP-Syah, dan langsung mencatatkan namanya di posisi teratas. HD pun mendekat ketika hasil rekapan Kecamatan Sangkub, dimana HD menang cukup telak di Kecamatan tersebut.

Saling kejar presentase suara langsung memanas, ketika jumlah suara dari kecamatan Bolang Itang Barat dan Timur belum masuk ke Tim Desk Pilkada. Sedangkan Jumlah sebagian suara Kecamatan Bintauna, yang notabene adalah markas besar HD, telah masuk ke data Desk Pilkada. HD sempat memimpin hingga memperlebar jarak hingga 4 (empat) persen.

DP-Syah sendiri dengan perlahan namun pasti, mulai mengejar ketertinggalan dengan sokongan jumlah suara dari Kecamatan Bolangitang Barat. Hasilnya, Setelah Kecamatan Bintauna dan Bolangitang Barat selesai direkap, dan menyisakan 6 (enam) Desa di Kecamatan Bolangitang Timur yang belum masuk. Membuat posisi menjadi sama kuat antara HD-FL dan DP-Syah yakni masing-masing 35 persen.

Kemenangan DP-Syah pun dipastikan setelah masuknya suara dari enam Desa tersebut. Dengan membuat jarak menjadi 37,69 persen mengungguli pesaing terdekatnya HD-FL yang hanya bertahan di 34,91 persen.

Semantara, pasangan Karel Bangko dan Christofel Buhang (KAMI), bertahan di posisi ketiga dengan perolehan 25,42 persen. Sedangkan pasangan Hamka dan Andi Felix Mende (Hamdi), hanya bisa bercokol di 1,98 persen.

Data tersebut, ikut disaksikan Sekda Drs Recky Posumah, Kaban Bappeda Asripan Nani, dan Assisten I Bidang Pemerintahan Ir Robert Bonde. (eky)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.