Seleksi Tahap Dua Tim Paskibra Bolmut Digelar

0
214
Dispora Bolmong Umumkan 29 Nama Siswa Lolos Paskibraka
ilustrasi

TOTABUANEWS, BOLMUT – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kembali menggelar seleksi tahap dua, untuk menjaring Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Bolmut Tahun 2017.

Hal ini sebagaiamana disampaikan Sekretaris Dikpora, Atri Durand, Rabu (22/3/2017). Menurutnya,seleksi kedua ini akan dilakukan selama empat hari.
“Hari ini akan dilakukan seleksi di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yang ada di Kecamatan Bolangitan Barat dan Kaidipang, pelaksanaannya dilaksnakan di Kecamatan Bolangitan Barat,”ucap Durand.

Sementara itu, Pembinaan Kepemudaan Dikpora Bolmut, Armin Humalidi S Pd mengatakan,seleksi tahap dua telah dimulai sejak Rabu (22/3/2017).

”Setelah itu, selanjutnya hari ini di Kecamatan Bolangitan Timur,Jumat di kecamatan Bintauna dan Sangkub dan terakhir Sabtu di Kecamatan Pinogaluman,”ujar Humalidi.

Lanjutnya,untuk seleksi tahap dua ini,pihaknya akan memilih 45 siswa dari 258 siswa yang telah lulus seleksi tahap awal di 13 SMA/SMK yang ada di Bolmut dan dalam prosesi tersebut pihaknya menggandeng langsung TNI,Polri,PPI,Dinkes Bolmut dan dari kalangan Sipil.

”Tim Seleksi ini masing-masing terdiri dari 1 orang dari Kodim,1 orang dari Polres Bolmong,satu orang dari PPI,2 Orang dari Dinas Kesehatan Bolmut,1 orang dari kalangan Sipil,1 orang perwakilan dari Purna Paskibra (PPI) dan 9 orang dari Pihak Dikpora,” jelas Humalidi.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.