SMP Boroko Dilalap Sijago Merah

0
427
Kebakaran SMP 1 Buroko
Kebakaran SMP 1 Buroko
Kebakaran SMP 1 Buroko

TOTABUANEWS.COM, Boroko – Sekitar pukul 13.00 Wita, Kamis (09/05/2013), warga Boroko, tepatnya di sekitar Sekolah Menangah Pertama (SMP) Negeri Boroko, dibuat heboh oleh terbakarnya gedung Sekolah tersebut.

Warga pun langsung berlarian keluar rumah mencoba memadamkan api. Sementara sumber api berasal dari gedung perpustakaan. Karena tidak memiliki Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), upaya warga untuk memadamkan api cukup sulit.

Untung saja pada waktu yang bersamaan, terdapat mobil water canon yang dipersiapkan Polres Bolmong untuk pemadaman Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Bolmut.

“Kami kesulitan untuk memadamkan api, untung saja ada mobil water canon,” ungkap sejumlah warga.

Sementara itu, Kapolres Bolmong AKBP Hizar Siallagan, ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan, langsung mengerahkan personilnya untuk membantu pemadaman api.

“Mendengar kabar ada kebakaran, kami langsung bertindak cepat, untung saja api tidak merembet ke bangunan sekolah lain, karena cepat dipadamkan,” ungkap Siallagan.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bolmut Fatsoen Batta, mengaku hingga saat ini belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

“Yang hangus hanya bangunan perpustakaan saja. Penyebabnya, hingga saat ini belum diketahui,” tandasnya. (Eking/win)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.