Suriansyah Menang Telak Di TPS III

0
364
Suasana saat penghitungan suara TPS III Desa Boroko Timur
Suasana saat penghitungan suara TPS III Desa Boroko Timur
Suasana saat penghitungan suara TPS III Desa Boroko Timur

TOTABUANEWS.COM, Boroko – Tempat Pemungutan Suara (TPS) III Desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), jadi salah satu TPS yang paling heboh diantara semua TPS yang ada. Pasalnya, TPS tersebut merupakan tempat dua kandidat menggunakan hak suaranya yakni Hamdan Datunsolang (HD) Calon Bupati usungan Partai Amanat Nasional (PAN), dan Suriansyah Korompot (Syah) Calon Wakil Bupati usungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hasilnya cukup mengejutkan, betapa tidak Incumbent HD kalah telak dengan Syah. Warga yang menyaksikan perhitungan suara di TPS tersebut tampak tegang. Mereka (warga) langsung menyambut sorak-sorai kemenangan Syah di TPS tersebut.

“Kami senang sekali karena Kandidat pilihan kami menang di TPS III ini, ungkap pria yang akrab disapa Nanang, saat bersua Media Totabuan, di lokasi penghitungan suara.

Mereka mengaku memang sebelumnya Syah sendiri sudah menjadi pilihan hati banyak warga di Desa Boroko Timur, mengingat mantan Ketua Komisi III DPRD Bolmut ini begitu dekat dengan warga.

“Semoga kemenangan ini, adalah langkah awal yang baik untuk pasangan DP-Syah,” tambahnya dan ikut diaminkan oleh beberapa warga lainnya,” tandasnya.

Terinformasi, Jumlah pemilih di TPS tersebut 469 orang. Pasangan nomor urut I DP-Syah meraih suara terbanyak yakni 155, Nomor urut II Hamka – Andi Felix Mende (Hamdi) 9 suara, nomor urut III Karel Bangko – Crhistofel Buhang (KAMI) 120 suara, sedangkan nomor urut IV Hamdan Datunsolang – Farid Lauma (HD-FL) hanya mampu meraup suara sebanyak 69 suara. Suara rusak dan diakui oleh saksi dan pantia sebanyak 10. Total yang memilih sebanyak 363 orang, yg memilih 106 orang. (Eking/win)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.