Tahun Depan Terminal Tipe A Mulai Digunakan

0
30
Tahun Depan Terminal Tipe A Mulai Digunakan
Depri Pontoh

TOTABUANEWS, BOLMUT – 2018 mendatang terminal tipe A sudah bisa digunakan. pembangunan terminal yang berlokasi di Desa Kuala Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) terus di genjot Pemerintah Daerah.

“Terminal yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), tahap kelima senilai Rp 14,5 miliar ini dipastikan akan selesai pada Bulan Desember 2017 mendatang oleh PT Anugrah Indah Abadi dan siap di resmikan pada 2018 mendatang,” ungkap Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Uteng Datungsolang.

Terpisah Kepala terminal Tipe A Bolmut Edi Suhendar melalui Staf Nanda Praditajaya menjelaskan, untuk realisasi pembangunan sudah memasuki 40 persen.

“Realisasi pembangunannya sudah mencapai 40 persen dengan waktu pekerjaan selama 180 hari kalender, yang dimulai sejak akhir Bulan Mei 2017 lalu,” ujar Nanda.

Ditambahkannya, pembangunan terminal tahap kelima tersebut juga dibangun batas belakang jalan, taman dan gerbang.

“Dengan anggaran dari Kementrian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, serta satuan kerja perhubungan darat Provinsi Sulut, diperuntuhkan untuk delapan jenis pekerjaan,” katanya.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.