Tahun Ini, 52 ASN Kabupaten Bolmut Pensiun

0
72
Sepuluh Calon JPT Pratama Bolmut Gugur
Supriadi Goma
Totabuanews, Bolmut – ‎Sebanyak 52 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang akan pensiun di tahun 2017 ini, sangat luar biasa yang mungkin membuat pemerintah daerah ke walahan dalam menghadapinya.
Bagaimana tidak di saat belum adanya pencabutan moratorium oleh pemerintah pusat kabupaten bolmut, harus merelakan puluhan ASN yang akan pensiun.
“Tahun ini sesuai data yang kami miliki akan ada 52 orang ASN di ruang lingkup Pemkab Bolmut yang akan pensiun,” ujar Kabid Perencanaan dan Mutasi Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah bolmut Supriadi Goma Spdi, Rabu (11/10/2017).
Diapun mengungkapkan, jumlah ASN yang pensiun itu sangat banyak. Apalagi jika dihitung dari sektor pendidikan dan kesehatan
“Banyak guru pensiun. Sementara sekolah semakin banyak,” ungkapnya
Dijelaskanya untuk semua disiplin ilmu menurut Goma, dibutuhkan 500an ASN baru dan sisanya sekitaran tujuh puluh persen dari itu untuk pendidikan dan kesehatan.
“Sisanya untuk memenuhi yang lain. Sekitar 30 persen,” jelasnya
Lanjut dia khusus di bidang kesehatan, pihak Kementrian kesehatan sudah membantu pemerintah daerah dalam perekrutan pegawai.
“Pihak kementrian kesehatan sudah merekrut 39 orang tenaga kesehatan dan diperbantukan di bolmut akan tetapi untuk pendidikan belum ada,”tukasnya.
Di tambahkanya pula khusus honorer juga dia akuinya belum mencukupi
“Mereka umumnya kerja di bagian teknis seperti petugas kebersihan. Hanya mencukupi di bidang itu, sedangkan honorer guru juga katanya tergantung sekolah. Itu bagi sekolah yang mampu mengadakan,”tambah Goma.
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.