Tahun Ini, Pemkab Bolmut Tingkatkan Kesejahtraan Guru

0
54
Pemkab Bolmut Terus Maksimalkan Laboratorium Religi
Abdul N Maloho

TOTABUANEWS, BOLMUT – Kabar gembira bagi para ASN berprofesi sebagai tenaga pendidik atau guru. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) di 2017 ini akan meningkatkan kesejahteraan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau pun para guru-gurh honorer yang mengabdi sebagai guru di daerah bolmut. Dimana, Tunjangan Tambahan Pengahsilan (TTP) guru akan dinaikan Rp 500.000, (limaratus ribuh rupia) yang sebelumnya hanya sebesar Rp 250.000(dua ratus limapulh ribuh rupiah).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut Drs Abdul Nazarudin Maloho diruang kerjanya, kamis (9/2/2017) kemarin mengatakan kesejahteraan para PNS yang bekerja sebagai guru terus diperhatikan oleh pemerintah kabupaten bolaang mongondow utara sehinga angran yang di tata pada APBD 2017 ini sebagian untuk TTP Guru.

“Mengingat jasa para guru untuk meningkatkan SDM para anak didik itu sangat luar biasa, sehinga Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017 menggarkan khusus dana senilai Rp 3,1 miliar hanyauntuk kenaikkan TTP bagi  528 guru yang berada di bolmut,” ujar Maloho.

Maloho menjelaskan, pada 2016 silam, Pemerintah Pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) memberikan TTP bagi guru senilai Rp 250 ribu perbulannya, akan tetapi melihat kegigihan dan keikhlas para guruh dalam mengajar itu di angap sedikit sehinga pemerintah daerah kabupaten bolmut megmbil langka untuk mendambah TTP tersebut lewat APBD 2017 ini.

“Pemkab Bolmut tahun 2017  akan menambahkan pembayaran TTP senilai Rp 250 ribu perbulannya, sehinga di tambah dengan Rp 250 kemarin menjadi Rp 500 ribu perbulannya,” pungkas mantan Sekertaris KPU tahun 2013 itu.

Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.