Tiga Sekolah di Bolmut Siap Ikut UN Online

0
32
389 Guru di Bolmut Segera Terima Dana Sertifikasi
Abdul N Maloho
TOTABUANEWS, BOLMUT – Tiga sekolah di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) SMK Negeri Kaidipang, SMP Negeri Kaidipang danSMA Negeri Pinogaluman, siap mengikuti Ujian Nasional (UN) berbasis online.
“Tiga sekolah ini sudah pantas mengikuti ujian nasional secara online, karena dilihat dari segi fasilitas dan tempat  pelaksanaanya telah memenuhi standar untuk UN online sesuai dengan aturan,”ujar Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Abdul Nazarudin Maloho S Pd M Si.
UN berbasis Online tahun ini kata Maloho, merupakan yang pertama kalinya dilaksakanan di Kabupaten Bolmut. Untuk itu, Ia berharap kepada sekolah-sekolah bersangkutan, agar segera bersiap untuk melengkapi apa-apa yang dibutuhkan pada pelaksanaan UN nanti.
“Saya mengharapkan kepada pihak sekolah yang nantinya akan mengikuti UN online, agar mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan UN, seperti Laptop atau Komputer,” tutur Maloho.
Tiga hari sebelum UN online dilaksanakan lanjut Maloho, dari pihak Dikpora akan menyurat ke Perusahan listrik  Negara (PLN) agar tidak memadamkan listrik pada saat ujian berlangsung.
“Saya akan menyurat ke pihak PLN agar dapat bekerja sama pada saat ujian online . Karena peran PLN merupakan hal utama pada pelaksanaannya nanti,” tutupnya.
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.