Tingkatkan PAD Depri Minta Camat dan Sangadi Maksimalkan PBB

0
51
Depri Imbau SKPD segera Lelang Pekerjaan
Depri Pontoh
TOTABUANEWS, BOLMUT – Untuk memaksimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dikelola oleh Dinas Badan dan Kantor di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Bupati Depri Pontoh, mengimbau kepada seluruh Sangadi dan Camat  agar bisa memaksimalkan Pendapatan Pajak Bumi Bangunan (PBB), yang dikelolah di Desa demi peningkatan serta penambahan lahan garapan yang menambah pundi-pundi PAD dan PBB itu sendiri.
Bupati menjelaskan mengenai bukti setoran pajak dari Tahun 2003 agar diambil dan disimpan dengan baik agar hal-hal yang berkaitan dengan surat menyurat dapat dipertangung jawabkan.
“Saya mengapresiasi walaupun masih ada beberapa desa yang belum mencapai 100%, tapi masalahnya jelas dan bisa diselesaikan,” tutur Bupati.
Bupati juga menambahkan jika wajib pajak berada ditempat yang berbeda maka tugas Sangadi  dan aparat yang terkait harus kunjungi mereka dan itu bukanlah halangan ataupun kendala.
”Pajak menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dan secara otomatis desa maupun kecamatan wajib ikut membantu pendapatan daerah melalui peningkatan PBB,” tegas Bupati.
Peliput :Fadlan ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.