Tingkatkan Parawisata, Sangadi Wajib Buat Perdes

0
28
Depri Pontoh

TOTABUANEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengimbau agar Pemerintah Desa segera membuat Peraturan Desa (Perdes). dikarenakan banyaknya potensi pariwisata yang bisa menguntungkan Pemerintah Desa dan masyarakat.

Seperti dikatakan Bupati Bolmut Depri Pontoh. Melalui Kepala Dinas (Kadis) Parawisata Sopyanto Ponongoa, bahwa banyak potensi Parawisata yang sebenarnya boleh dikelola oleh pemerintah desa bisa menambah keuntungan di desa itu sendiri.

“Potensi Parawisata di desa wajib di tingkatkan, karena mengingat perkembangan dari infrastruktur pedesaan bisa menopang pembangunan di daerah, dan untuk itu pengembanganya Pemerintah Desa wajib membuat Peraturan Desa (Perdes) yang berkaitan dengan potensi parawisata sehingga, apa yang menjadi dampak dari potensi tersebut akan dirasakan langsung oleh masyarakat lokal itu sendiri,” ujar Ponongoa, Senin (7/8/2017).

Dirinya meminta agar, para camat bisa turun langsung ke desa-desa untuk memantau langsung potensi mana saja yang wajib di kembangkan. “Khusus kepada camat di masing-masing kecamatan agar dapat memantau mana potensi parawisata yang harus dikembangkan di tiap desa, dan kalau ada wilayah mempunyai potensi parawisata yang bagus maka segera dikoordinasikan langsung dengan dinas terkait,” harapnya.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.