TPP ASN Bolmut Cair 2 Bulan, Sekda : ASN Tingkatkan Kualitas Kerja

0
807

TNews, BOLMUT—Kabar gembira untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Dimana pekan ini Pemkab Bolmut, akan segera mencairkan tunjangan atau Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021.

“Insyaallah pekan ini, TPP ASN Pemkab Bolmut, sudah bisa dibayarkan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Dr.Drs.Hi.Asripan Nani, M.SI kepada Totabuan News Selasa, (23/03/2021) diruangan kerjanya.

Sekda Bolmut mengatakan perhitungan pembayaran TPP masing – masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengacu ke Peraturan Bupati (Perbup) Bolmut Nomor 02 Tahun 2021 Tentang Pemberian Tambahan Penghasilan Bagi Pengawai Negeri Sipil Tahun 2021.

“Mempersilakan OPD untuk segera mengajukan pencairan pembayaran TPP ASN ke BPKAD Bolmut. Tetapi sebelum melakukan pengajuan harus membuat SKP lengkap masing-masing OPD, setelah itu baru bisa diajukan ke BPKAD untuk pencairan. Insyaallah bulan ini cair dua bulan Januari dan Februari,” tuturnya.

Dengan segera dibayarkannya TPP ASN lanjut Sekda Bolmut, menghimbau kepada seluruh ASN Pemkab Bolmut, harus dan wajib meningkatkan kualitas kinerjanya.

“Pemberlakuan secara penuh Perbup Nomor 02 tahun 2021,  artinya akan mulai diterapkan sanksi pengurangan TPP berdasarkan pembobotan kinerja dan disiplin,” jelas Sekda Bolmut.

Sekda  Bolmut menambahkan, sejalan dengan hal itu, seluruh ASN, hendaknya berupaya meningkatkan kualitas kinerjanya, tidak hanya berupa aspek pemenuhan jam kerja dan beban pencapaian laporan harian kinerja pegawai.

“Akan tetapi lebih dari itu, benar-benar mencakup peningkatan disiplin secara menyeluruh, termasuk dalam kaitannya dengan peningkatan kualitas proses dan output kinerja di lingkungan unit kerjanya masing-masing,” tambahnya.

 Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.