Warga Minta Dusun Goyo Bolmut Mekar Jadi Desa

0
375
Ramses R. Sondakh
Ramses R. Sondakh
Ramses R. Sondakh

TOTABUANEWS, BOLMUT – Sejumlah masyarakat yang berada di dusun Goyo Desa Keimanga Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Rabu (21/10/2015). Kedatangan mereka  menyampaikan aspirasi terkait pembentukan desa otonomi baru di Kecamatan Bolangitang Barat.

“Kami meminta kepada pihak DPRD untuk dapat memperjuangkan keinginan kami dalam membetuk Desa Goyo,” ungkap Sucipto Pangaila salah satu perwakilan Warga Goyo.

Sucipto juga menambahkan, secara geografis letak kampung goyo sangat jauh dari pusat pemerintah desa Keimanga, jadi sudah sewajarnya untuk dimekarkan menjadi satu desa, apalagi pada beberapa bulan yang lalu Bupati Drs. Depri Pontoh telah menjanjikan untuk membentuk Desa Goya, tapi sampai dengan saat ini belum ada realisasi dari Badan Pemberdayaan Masayarat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD).

“Proposal pembentukan desa sudah kami ajukan ke kantor BPM-PD sejak Juni 2015, akan tetapi sampai dengan saat ini tindak lanjut dari mereka masih kabur,” sesalnya.

Anggota DPRD Bolmut Ramses Sondakh yang menerima kedatangan warga kampung Goyo ke DPRD mengatakan, bahwa apa yang menjadi keluhan warga akan perjuangkan.,

“Aspirasi dari warga Goyo kami akan laporkan ke pimpinan DPRD dan akan di perjuangkan, pastinya dalam waktu dekat Goyo harus terbentuk menjadi Desa otonomi baru di Kecamatan Bolangitang Barat,” tegasnya.

Ramses juga menyesalkan bahwa BPM-PD yang menangani langsung pembentukan pemekaran desa terlalu lambat dalam menjalankan tugas. Pasalnya, yang mereka lakukan baru sebatas pembentukan panitia tim verifikasi, padahal setelah ada panitia maka BPM-PD turun kelapangan dan hasilnya disampaikan ke bupati dalam bentuk rekomendasi pembentukan desa, agar nantinya akan keluar peraturan bupati (Perbup) tentang pembentukan Desa Persiapan

 

 

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.