Pejabat Bolsel Nakodai Forum SKB Sulut

0
79

TOTABUANEWS, BOLSEL – Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bolsel, Satria Sutrisno Arsad S pd. terpilih menjadi ketua Forum Komunikasi SKB Sulut, dengan pemilihan dilakukan bersistem demokrasi yang diikuti oleh 23 kepala SKB se Sulut.

Bertempat di Hotel Quality manado, setelah selesai rapat koordinasi oleh BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sulut yang dilaksanakan selama 3 hari itu, seluruh kepala SKB bersepakat untuk mengaktifkan kembali forum komunikasi SKB Sulut, dan laksanakan pemilihan secara demokrasi.

Dari 23 kepala SKB se sulut yang memiliki hak suara, ada 17 kepala SKB yg memilih SKB Bolsel, 4 kepala SKB memilih kepala SKB Kakas dan 1 kepala SKB memilih kepala SKB Tombulu.

Kepala SKB Bolsel Satria Sutrisno Arsad, mengatakan dengan diaktifkannya kembali forum komunikasi ini, bisa meningkatkan lagi, serta membantu semua SKB Se sulut untuk beralih fungsi dari UPTD ke satuan pendidikan sesuai amanat undang-undang, dan semua SKB Se Sulut untuk bisa terakreditasi. “Harapan kedepan dengan di aktifkan kembali forum ini, bisa memediasi dan program utama yang akan nanti di jalankan selama masa 3 tahun ke depan,” katanya, Senin (1/5/2017).

Dijelaskanya, sampai dengan saat ini dari 23 SKB yang ada di Sulut baru ada 15 yg beralih fungsi menjadi satuan pendidikan. “Masih ada sekitar 8 lagi yg masih statusnya UPTD,” ungkapnya.

Dan target 2018 semua SKB, sudah mengajukkan berkas akreditasi minimal satu program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, mengharapkan dengan terpilhnya kepala SKB Bolsel Sebagai Ketua Forum SKB Se provinsi Sulut maka hal ini akan mempercepat harapan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk program SKB di sulut sebagai instansi yang lebih baik di Indonesia timur.

“Hal ini dapat mempercapat harapan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk menjadi forum instansi yang lebih baik di indonesia timur,” tutup, Direktorat. Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Dirjen PAUD dan Dikmas, Cecep Suryana, yang menjabat sebagai Kasupdit Kelembagaan dan Kemitraan.

 

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.