Jumlah Pencari Kerja di Kotamobagu Meningkat

0
66

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU– Jumlah pencari kerja di kotamobagu berpotensi mengalami peningkatan. Tercatat, hingga April sudah sebanyak 293 pengurus Kartu Kuning (AK1).

Kepala Distrinaker Hidayat Mokoginta melalui Kepala Bidang Tenaga Kerja Idris Amparodo mengatakan, jumlah tersebut bakal mengalami peningkatan dibandingkan jumlah pencari kerja pada sepanjang 2017.

“Jadi setiap penerimaan karyawan di perusahaan persyaratannya harus mengurus kartu kuning di Distrinaker. Nah, di 2018 hingga April ini sudah sebanyak 293 pencari kerja yang mengurus Kartu kuning, jumlah tersebut bakal mengalami peningkatan jika dibandingkan pada sepanjang 2017 lalu AK 1 yang dikeluarkan sebanyak 317,” ungkap Idris.

Menurutnya, meningkatnya jumlah pencari kerja dikarenakan banyaknya perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan baik di Kotamobagu maupun di Daerah lain.

“Kami juga telah bekerja sama dengan pihak PT. Conch Bolmong, Indomaret dan Alfamart serta perusahaan lainnya. Ini adalah salah satu upaya dimana kami dalam menekan angka pengangguran di Kotamobagu,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah diterima di perusahaan, maka diwajibkan bagi yang telah mengurus Kartu Kuning untuk melaporkan ke Distrinaker.

“Mereka harus melapor ke Distrinaker agar kami bisa mengetahui berapa jumlah pencari kerja yang sudah tersalur di kotamobagu,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.