Pengadaan Obat Kotamobagu Bakal Pakai Aplikasi e-Katalog

0
53
Devie C.H Lala
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU- Pengadaan obat-obatan lewat aplikask e-Katalog (Elektronik Katalog) pada 2018 di Kotamobagu sedang dalam proses.Hal ini diungkapkan kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Devie Ch Lala saat ditemui di tuang kerjanya, Rabu (28/03/2018).
Pengadaan Obat E-Katalog tersebut harus melalui tender pelelangan di LKPP.
“Jadi perusahaan obat akan tender pelelangan terlebih dahulu lewat LKPP, kemudian setelah mereka menang maka mereka akan mengeluarkan obat obat yang ada di e-katalog,” ungkapnya.
Lanjutnya, Untuk e-Katalog semua obat sudah masuk di daftar ke E-Katalalog.
“Semua Daftar obat sudah masuk dalam e-katalog, tinggal kami yang memilih sesuai dengan harga yang kami masukkan di Rencangan Kerja Anggaran (RKA),” jelasnya.
Dirinya menambahkan, obat-obatan tersebut, akan disalurkan hanya di tiap-tiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kotamobagu. “Obat-obat tersebut hanya diperuntuk kepada Puskesmas dan proses keluar masuknya obat tersebut ada di UPTD Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK),” tutupnya.
Sementara itu, kepala UPTD IFK  Kotamobagu Yuniviana Manoppo, saat beberapa kali disambangi di kantor oleh TOTABUANEWS, tidak berada di tempat. Sampai berita ini tayang, Yuniviana masih belum bisa dihubungi.
NENO KARLINA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.