KPUD Mantapkan Agenda Pilbup Bolmut

0
146
KPU Bolmong Libatkan Masyarakat di Debat Publik

logo-kpuTotabuanews.com, Bolmut – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang mongondow Utara (Bolmut), saat ini tengah mempersiapkan anggaran untuk seluruh kegiatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bolmut, yang rencananya akan digelar pada tanggal 09 Mei 2013 mendatang.

Hal ini, sebagaimana diakui oleh Sekertaris KPUD Bolmut, Abdul Nazaruddin Maloho. “Semuanya telah dipersiapkan untuk mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2013-2018,” aku Maloho, Kamis (17/01/2013) kemarin.

Lanjutnya, untuk anggaran Pemilukada Bolmut, tahapan I yang sudah digulirkan ini, telah dipersiapkan oleh KPUD, “Untuk tahapan I yang insyaallah akan di gulirkan sudah di persiapkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPUD Bolmut Drs Mahyudin Pandialang turut menjelaskan, bahwa pihak KPUD Bolmut, saat ini, terus memantapkan pelaksanaan Pemilukada yang professional dan demokratis. “penyelenggaraan Pemilukada secara professional dan demokratis merupakan cita-cita kita bersama. Tentunya selaku penyenggara, KPUD terus melakukan evaluasi untuk memantapkan tujuan tersebut,” Imbuh Pandialang.

Sehingga itu KPUD Bolmut, telah melakukan rancangan tahapan Pemilukada yakni 11 Desember 2012 sampai dengan 18 Maret 2013 pemutahiran data Daftar Pemilih Tetap (DPT), 13 Nevember 2012 sampai dengan 04 Januari 2013 Verifikasi Perseorangan, 06 Januari sampai dengan 13 Maret pencalonan, 21 Maret sampai dengan 22 Meret penetapan calon, 22 April sampai dengan 5 Mei tahapan kampanye, baru masuk pada masa tenang, dan pada tanggal 09 Mei 2013 pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). (gito/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.