KTP Konvensional Berpengaruh Pada Penerimaan CPNS

0
233

ktp lamaTotabuanews.com, Boroko – Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) juni 2013 mendatang, sepertinya bakal mengalami kendala. Ini terkait dengan masa berlaku KTP konvensional yang hanya sampai 31 Desember mendatang.” Lalu kami harus menggunakan kartu identitas apa? Sekiranya KTP konvensional sudah tidak berlaku lagi di tahun 2013,” ujar seorang warga Boroko Feydi Laoh.

“e-KTP kan sampai saat ini belum diketahui pasti kapan akan diterbitkan, jadi Pemerintah sudah harus lebih dulu mencari solusi masalah ini,” tambahnya lagi.

Secara terpisah, Kepala Disdukcapil Bolmut Karim Lauma ketika dikonfirmasi mengatakan, jika nantinya prediksikan itu benar, maka pihak Pemerintah dalam hal ini Disdukcapil pasti akan memberikan jalan keluar guna melancarkan semua proses administrasi berkas CPNS khususnya KTP.

“Akan ada dispensasi atau dengan kata lain ada pengecualian tentang pemberlakuan KTP, ini jika e-KTP belum diterbitkan karena intinya tidak mungkin kami akan menyulitkan warga,” terangnya. (Meyki/Konni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.