Pasca Pilkada Bolmut, PNS Berencana Pindah Ke Daerah Lain

0
143

pindah-mutasi-pnsTOTABUANEWS.COM, Boroko – Keluarnya pasangan Depri Pontoh-Suriansyah Korompot (DP-Syah) sebagai Bupati terpilih Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) periode 2013-2018. Membuat sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terang-terangan mendukung pasangan Hamdan Datunsolang-Farid Lauma (HD-FL), menjadi was-was. Bahkan mereka mengaku telah berencana untuk pindah tugas ke daerah lain.

Demikian dikatakan salah satu PNS yang enggan namanya dikorankan. Menurutnya, langkah untuk pindah merupakan hal yang tepat untuk menghindari berbagai kemungkinan yang bakal terjadi Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)

“Sebenarnya saya sudah sejak tahun lalu lolos butuh sudah keluar di daerah lain, namun sayanya yang masih ingin bertahan di Bolmut. Sekarang pengurusan pindah ini akan saya tindak lanjuti,” ungkapnya.

Kabar berhembus, PNS yang ingin pindah tersebut mayoritas bukan asli penduduk Bolmut.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Bolmut Jusuf Lakoro, mengatakan saat ini berkas pengajuan perpindahan PNS sudah menumpuk di BKDD. Namun pihaknya masih mempertimbangkannya, mengingat beberapa diantaranya berada pada posisi yang sangat dibutuhkan di Bolmut saat ini.

“Masih dipertimbangkan, karena Bolmut masih sangat butuh berbagai formasi, untuk itu tenaga mereka masih dibutuhkan,” ungkap Lakoro belum lama ini. (Eking/win)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.