Polsek Bolangitang Gelar Razia

0
163
foto ilustrasi
foto ilustrasi
foto ilustrasi

TOTABUANEWS.COM, Boroko – Dalam rangka menjaga kondisi Kambtibmas, Kepolisian sektor Bolangitang kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), terus melakukan razia knalpot racing dan miras. Razia ini bahkan dilakukan di tiap-tiap Desa.

Uniknya, razia tersebut juga dilakukan saat pelaksanaan ibadah Shalat Tarwih.

“Saya mengajak kepada seluruh anggota untuk menggunakan pakaian dinas lengkap untuk melakukan shalat tarwih, dimana desa yang kami jadikan fokus operasi,” kata Kapolsek Bolangitang Baharudin Samin kemarin.

 Samin Menjelaskan, disaat sedang melaksanakan shalat, ada sebagian anggota yang disiagakan di depan masjid, untuk melakukan razia kendaraan, lebih khusus roda dua yang suka kebut-kebutan menggunakan knalpot racing.

Selanjutnya, usai shalat tarwih, pihaknya melanjutkan operasi untuk Minuman Keras (Miras) didesa tersebut.

 “Sasaran knalpot racing yang sering ribut disaat jam ibadah,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Samin juga menuturkan, pihaknya sering mengambil waktu beberapa menit sebelum Shalat, untuk memberikan penyampaian singkat terkait himbauan dan peringatan tentang pelanggaran yang akan mengganggu jalannya ibadah.

 Samin juga mengatakan, khusus pantauan, dua intel dari Mapolsek Bolangitang, sengaja diturunkan. Selain dua intel ini, polsek juga sudah bekerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat.

“Ketika mendapat laporan langsung kami tindaki, dan sejauh ini kami sudah merazia puluhan knalpot racing dan puluhan lusin miras. Saat ini barang-barang tersebut sudah disita,” tandasnya.

Peliput : Eking Makalunsenge _ Editor : Erwin Makalunsenge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.