Realisasi BOS di SMK Kaidipang KJ

0
223
Fatsoen Bata
Fatsoen Bata
Fatsoen Bata

TOTABUANEWS.COM, Boroko – Tindak lanjut atas keluhan wali murid di SMK Negeri I Kadipang, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yang mempertanyakan realisasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) semester satu, tahun anggaran 2013, hingga kini kurang jelas (KJ).

Demikian pengakuan salah satu wali murid, “Sampai saat ini kami belum mendapat kabar realisasi dana bantuan tersebut,”kata Yahya Masloman.

Disisi lain, Yahya juga menyatakan keheranannya, terkait belum direalisasikannya dana BOS tersebut. Pasalnya, dari pengakuan Yahya diketahui seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bolmut, sudah mencairkan dana BOS. “Kenapa hanya SMK I Kaidipang yang belum ada realisasinya. Ada apa ini sebenarnya?,” ujar Masloman mempertanyakan.

Sementara itu, Lassa Korompot, selaku Ketua Komite di SMK I Kadipang, ketika dikonfirmasi terkait hal ini, membenarkan keluhan wali murid tersebut.

“Padahal ini sudah masuk semester kedua, tapi dana bantuan itu belum juga disalurkan. Informasi dari instansi terkait, katanya dana belum ada,” ujar Lassa.

Atas dasar itu pihaknya meminta, agar pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Bolmut, dapat memperhatikan persoalan itu.

“Pihak Dikpora kiranya memperhatikan masalah ini. Kalaupun ada Surat Keputusan (SK) lain dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), mengenai realisasi dana bantuan tersebut, harus secepatnya di beritahukan ke pihak sekolahan,” sindirnya.

Kepala Dinas Dikpora Bolmut, Dra Fatsoen Bata, ketika dikonfirmasi, belum juga bisa memberikan komentarnya. Ditemui di kantornya, sedang tidak berada di tempat. Dihubungi di handphonenya, meski aktif, tidak diangkat. (eking/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.