Conny Rumondor Mundur dari Ketua Gerindra Sulut, Ibnu Aribowo Siap Melanjutkan

0
123
CONNY RUMONDOR

TNews, SULUT – Conny Rumondor secara resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Utara, sebuah langkah yang dikonfirmasi langsung olehnya pada Selasa (11/6/2024). “Iya, sudah mundur,” kata Conny, mengakhiri spekulasi tentang status kepemimpinannya.

Keputusan Conny mundur datang setelah menerima tugas strategis sebagai Dewan Pengawas Perusahaan Umum (Perum) Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri). Penugasan ini diberikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada Senin (10/6/2024). “Sesuai aturan memang harus mundur,” tegas Conny, menegaskan kepatuhannya terhadap regulasi yang mengatur konflik kepentingan antara jabatan politik dan posisi di BUMN.

BACA JUGA : E2L ‘Obok-Obok’ KSSM, Conny Rumondor Ditinggal Sendiri

Dalam pernyataannya, Conny mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini, serta apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus Gerindra di Sulut yang telah bekerja sama dengannya.

Pergantian kepemimpinan di tubuh Gerindra Sulut tidak menunggu lama. Ibnu Aribowo, yang saat ini menjabat sebagai Koordinator Regional Sulawesi, ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Ketua DPD Gerindra Sulut. Penunjukan ini merupakan langkah strategis untuk memastikan kelangsungan program dan perjuangan partai di wilayah tersebut.

Aribowo, dengan pengalaman dan jaringannya yang luas, diharapkan dapat melanjutkan visi dan misi Gerindra di Sulawesi Utara, serta memperkuat posisi partai menjelang Pemilu 2024. Keberadaannya sebagai pengganti sementara menegaskan komitmen Gerindra untuk menjaga stabilitas dan kontinuitas dalam kepemimpinan.

Mundurnya Conny Rumondor tidak hanya menjadi bukti kedisiplinan kader Gerindra dalam mematuhi peraturan, tetapi juga menunjukkan kesiapan partai dalam mengantisipasi perubahan dan tantangan. Langkah ini juga mencerminkan dukungan penuh dari pimpinan nasional, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir, terhadap kader-kader partai yang mampu berkontribusi lebih luas di sektor strategis pemerintahan.

Dengan perubahan ini, Gerindra Sulut diharapkan akan semakin solid dan siap menghadapi tantangan ke depan, termasuk memastikan kemenangan dalam kontestasi politik yang akan datang. Kepemimpinan Ibnu Aribowo diharapkan dapat membawa semangat baru dan inovasi dalam menjalankan roda organisasi, sesuai dengan arahan dan visi besar Partai Gerindra. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.