Dorong Syarifuddin Mokodongan Maju di Pilwako, Kader NasDem Kotamobagu Solid

0
75
Syarifuddin Mokodongan - Ikhsan Marasabessy

TNews, KOTAMOBAGU – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kotamobagu dipastikan bakal berjalan seru menyusul kepastian NasDem untuk berkontestasi.

NasDem tentu akan menyiapkan kader terbaik mereka untuk didorong maju di Pilwako Kotamobagu.

Saat ini mengerucut nama ketua DPD NasDem Kotamobagu Syarifuddin Mokodongan sebagai kandidat kuat yang akan didorong ke Pilwako.

BACA JUGA : Bursa calon Wakil Walikota Kotamobagu ‘Panas’

Seperti diungkapkan salah satu kader NasDem Kotamobagu M Ikhsan Marasabessy. Aleg DPRD Kotamobagu dari Partai NasDem ini menilai, kalau Syarif Mokodongan adalah politikus yang handal.

“Beliau memiliki kemampuan dalam hal diplomasi Politik. Saya sebagai bagian dari Partai Nasdem Kotamobagu mendukung penuh, jika beliau akan maju menjadi salah satu Calon Walikota maupun wakil walikota Kotamobagu,” tegas Ikhsan.

Ia menegaskan, seluruh pengurus Partai NasDem dari tingkatan DPD, DPC dan Pengurus Ranting akan solid dan siap berjuang untuk memenangkan Syarif Mokodongan.

BACA JUGA : PILWAKO KOTAMOBAGU 2024 : Empat Kader Nasdem Bersaing

Diketahui, mengacu pada Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota mewajibkan syarat mengajukan calon kepala daerah dan wakilnya harus memiliki 20 persen dukungan dari jumlah kursi di DPRD.

Sementara NasDem sendiri memperoleh 4 kursi, sehingga tinggal membutuhkan satu kursi lagi untuk mengusung calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada Kotamobagu 2024.

Nasdem memiliki posisi yang cukup strategis, meskipun hanya mendapatkan 4 kursi. Nantinya akan bisa dilengkapi oleh Hanura 3 kursi, Golkar 2 kursi, Demokrat 1 kursi atau PPP 1 kursi jika ingin mengusung kandidat calon wali kota dan wakil wali kota.

Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.