Hasil PollingKita.com : Tatong, Yasti dan ADM Calon Kuat DPR RI dari BMR

0
371
Tatong Bara, Yasti Mokoadow, ADM

TNews, POLITIK – PollingKita.com baru baru ini melakukan survey dengan sistem vote kepada para pengguan android di wilayah Sulawesi Utara. Vote tersebut untuk memilih sejumlah figure di Bolmong Raya yang dinilai layak untuk maju sebagai calon anggota DPR RI dari dapil Sulawesi Utara.

Beberapa figure diantaranya, Aditya Didi Moha, Yasti Soepredjo Mokoagow, Ir Tatong Bara, Djelantik Mokodompit, Iskandar Kamaru, Lexi Mamonto, Defri Pontoh, Sehan Landjar, Samsurijal Mokoagow dan Kamran Mochtar.

Dari hasil poling tersebut, Ir Tatong Bara, Yasti Mokoagow dan Aditya Didi Moha (ADM) merupakan calon terkuat untuk DPR RI dari wilayah Bolmong Raya.

Tatong menempati posisi pertama dengan mendapatkan dukungan 34,71 persen. Sedangkan Yasti berada di posisi ke dua dengan dukungan 14,8 persen. Sementara ADM berada di posisi ke tiga dengan dukungan tak beda jauh dai Yasti, yakni mendapatkan dukungan 14,4 persen.

Selanjutnya disusul oleh Iskandar Kamaru 12,1 persen, Kamran Mochtar 10,0 persen, Lexi Mamonto 6,6 persen, Sehan Landjar 3,8 persen, Djelantik Mokodompit 1,8 persen, Samsurijal Mokoagow 1,0 persen dan juru kunci adalah Bupati Bolmut Depri Pontoh yang hanya mendapatkan dukungan 0,8 persen.

Menanggapi hal itu, salah satu tokoh di Bolmong Raya Muhammad Salim Landjar berharap, agar pada 2024 mendatang, harus ada perwakilan dari Bolmong Raya yang bisa mendapatkan kursi di DPR RI.

“Kita pernah dan berhasil merebut 2 kursi di DPR RI pada waktu itu adalah Yasti dan ADM. Semoga untuk 2024 nanti kita harus bersatu dan kembali merebut kursi di DPR RI,” tegas Landjar.

Reporter : Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.