PDIP Beri Sinyal Koalisi dengan Golkar, Djelantik Mokodompit Menguat

0
135
Karikatur Djelantik Mokodompit/By: Hijrah Dondo

TNews, SULUT – Dalam upaya memenangkan kontestasi Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menunjukkan sinyal kuat untuk berkoalisi dengan kader partai lain, untuk dipasangkan dengan calon gubernur dari PDIP, Steven Kandouw.

Sebagaimana tercermin dalam pernyataan Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey belum lama ini kepada sejumlah awak media.

Kata Olly, selain akan melihat hasil survey, PDI-P juga masih terus berkomunikasi dengan partai politik lain yang ingin bergabung.

BACA JUGA : PILGUB SULUT : Yasti Dorong Djelantik Dampingi Steven Kandouw

“Papan dua survei. Kita musti bicara dengan partai-partai lain kalau mau bergabung,” katanya.

Ia mengatakan, PDI-P tidak menutup kemungkinan bisa berkoalisi di Pilgub. “Ada peluang (koalisi). Kita tidak bisa makan sendiri-sendiri, harus bersama-sama. Namanya gotong royong,” kata Olly.

Sementara itu rumor berkembang, kalau PDIP melirik beberapa kader Partai Golkar. Jika PDIP akan berkoalisi dengan golkar, tentu ketua DPD I Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu (CEP) berpeluang dipasangkan dengan Steven Kandouw.

Begitu pun, jika PDIP akan menggandeng kader dari wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), nama politisi senior Golkar Djelantik Mokodompit cukup kuat mendampingi Steven Kandouw.

Selain dari kader Golkar, beberapa figure PDIP di Bolmong Raya juga berpeluang mendampingi Steven Kandouw, diantaranya Limi Mokodompit, Iskandar Kamaru dan Yasti Soepredjo Mokoagow. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.