PILGUB SULUT : Yasti Dorong Djelantik Dampingi Steven Kandouw

0
2961

TNews, SULUT – Konstalasi politik Jelang pemilihan gubernur Sulawesi Utara 2024, penuh kejutan. Nama politisi senior partai Golkar asal Bolmong Raya, Djelantik Mokodompit disebut akan menjadi calon wakil gubernur Sulut.

Menariknya hal itu keluar dari ucapan politisi Sulawesi Utara Yasti Soepredjo Mokoagow. Ia mengatakan, figur Djelantik Mokodompit layak didorong sebagai calon wakil gubernur. Menurut YSM (Yasti Soepredjo Mokoagow), mantan wali kota Kotamobagu itu, adalah politisi senior dari Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang sangat diterima oleh masyarakat.

“Insya Allah sosok Uyo (Pak Djelantik red) calon wakil gubernur,” ucap Yasti Soepredjo Mokoagow disela-sela buka puasa bersama di kediamannya di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur Jumat 5 April 2024.

Kendati begitu, Yasti tidak menyebutkan siapa figur calon gubernurnya. Namun sinyal tersebut, dipastikan Djelantik Mokodompit akan dipasangkan dengan Steven Kandouw yang tidak lain adalah wakil ketua DPD PDI Perjuangan Sulut. Hal itu lantaran,Yasti sendiri merupakan kader PDI Perjuangan yang baru ditetapkan sebagai caleg terpilih di DPR RI.

“Kalau sudah diaminkan lebih dari 40 orang seperti ini, Insya Allah,” sambungnya.

Pada acara buka puasa bersama, tampak Djelantik Mokodompit dan mantan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, sejumlah fungsionaris PDI Perjuangan, staf ahli gubernur dan staf ahli bupati, serta para pengurus BKMT ikut hadir. Juga tampak para imam se Bolmong Raya serta para tokoh agama dan tokoh masyarat.

Djelantik sendiri mengaku bersyukur, jika kepercayaan itu diberikan untuk dicalonkan sebagai calon wakil gubernur. Termasuk dukungan masyarakat BMR.

“Tentunya saya berterima kasih jika mendapat kepercayaan maju sebagai calon wakil gubernur. Terlebih ungkapan itu langsung disampaikan oleh kader terbaik Sulut Ibu Yasti Soepredjo Mokoagow,” ucap Papa Rasky sapaan akrab Djelantik Mokodompit.

Djelantik Mokodompit adalah Wali Kota Kotamobagu periode 2008—2013. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Anggota DPR RI Fraksi Golkar dua periode yakni 1999—2004 dan 2004—2008. Tentu dengan rekam jejak dan pengalaman di dunia politik dan dunia pemerintahan, Papa Rasky sapaan akrab Djelantik juga sangat berpeluang dicalonkan dari Partai Golkar sebagai calon wakil gunernur mewakili warga BMR dan tokoh muslim Sulut. (**)

Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.