PDIP Patenkan Incumbent di Minut, Manado, Bolsel, Daerah Lain Masih ‘Dikocok’

0
855
Berty Kapojos karikatur/By: Hijrah Dondo

TNews, MANADO – PDI Perjuangan Sulawesi Utara (PDIP Sulut) menggebrak arena politik menjelang Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.

Dengan tekad kuat merebut kemenangan di 15 kabupaten/kota se-Sulawesi Utara, partai berlambang moncong putih ini telah menginisiasi proses penjaringan bakal calon pada awal Mei ini.

Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, Berti Kapoyos, mengungkapkan bahwa PDIP telah memulai langkah strategis untuk memperkuat posisi incumbent di beberapa wilayah kunci. Minut, Manado, dan Bolsel menjadi fokus utama PDIP Sulut untuk memastikan konsolidasi kekuatan.

BACA JUGA : Target Menang Telak, PDIP Kembali Duetkan JG-KWL di Pilkada Minut 2024

“Untuk Minut, Manado, dan Bolsel, PDIP tidak akan membuka penjaringan lagi. Incumbent akan dipatenkan,” tegas Kapoyos kepada Tim Redaksi Totabuan News Rabu 1 Mei 2024.

Sementara untuk beberapa daerah, mungkin hanya akan mengganti pasangan. “Salah satunya tomohon, kan pak wenny sudah menyatakan menjadi calon wali kota,” ujarnya.

Namun kata Kapoyos, di beberapa daerah lagi, seperti Kotamobagu, Bolmong dan beberapa daerah lain tentu akan dikocok lagi atau akan tetap di buka penjaringan. Ia pun mengatakan, selain dari Manado, Bolsel, dan Minut belum ada kader atau figure yang ditunjuk.

“Daerah daerah ini kan tidak ada incumbent, tapi kader kader kita banyak yang layak,” jelasnya.

Menurut Kapoyos, sistem penjaringan yang dilakukan oleh PDIP Sulut adalah terbuka namun terbatas. “Artinya, kita terbuka dengan siapa saja, namun tetap menunggu undangan,” tambahnya.

Dengan langkah-langkah strategis ini, PDIP Sulut yakin dapat mengukuhkan posisinya sebagai kekuatan politik utama di Sulawesi Utara dan memastikan kemenangan pada Pilkada serentak mendatang. (**)

Peliput : Shera Umboh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.