PILGUB SULUT 2024 : Gerindra – Nasdem Khianati Golkar

0
242

TNews, SULUT –  Drama politik dalam Pemilihan Gubernur Sulut 2024 semakin memanas dan penuh intrik. Dua partai besar, Nasdem dan Gerindra, telah menunjukkan pengkhianatan yang mencengangkan dengan meninggalkan rekan koalisi mereka, Partai Golkar.

Gerindra dan Nasdem, yang awalnya tergabung dalam Koalisi Solidaritas Sulut Maju (KSSM) bersama Golkar dan PSI, kini telah memilih untuk mengusung pasangan calon Yulius Selvanus Lumbaa dan Tatong Bara.

BACA JUGA : Giliran Victor Mailangkay Mendaftar di Demokrat, Elly Lasut dan NasDem Makin Mesra

Langkah tak terduga ini memperlihatkan betapa rapuhnya ikatan dalam KSSM, sekaligus menegaskan bahwa Golkar telah ditikam dari belakang oleh sekutu-sekutunya.

Reaksi keras dari Partai Golkar pun tak terelakkan. Para kader Golkar mengungkapkan kekecewaan mendalam terhadap Nasdem dan Gerindra, menganggap tindakan mereka sebagai langkah yang mencederai etika politik.

“Intinya kami kecewa dengan sikap Nasdem dan Gerindra,” tegas salah satu kader Partai Golkar Sulut.

Terkait Langkah politik Gerindra yang mengusung Yulius – Tatong, Ketua DPD Gerindra Sulut Conny Rumondor, mengatakan bahwa pasangan Yulius-Tatong masih menunggu penetapan resmi melalui Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Gerindra.

“Intinya, kami di DPD menerima perintah DPP. Kami tetap menunggu SK dari DPP terkait pasangan yang akan diamankan,” tutup Conny, menegaskan bahwa semua langkah akan dilaksanakan sesuai arahan pusat.

(Konni Balamba)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.