Sukses ‘Rayu’ PKB, Sinyal Kuat Kapal Politik Elly Lasut Berlabuh di Pilgub Sulut 2024

0
169
Elly Engelbert Lasut

TNews, SULUT –  Seperti sebuah kapal yang mengarungi samudera politik Sulawesi Utara, Elly Lasut, dengan dukungan yang semakin solid dari berbagai partai politik, kini memasuki tahap puncak persiapannya menuju Pelabuhan Pilgub Sulut 2024.

Kedatangan Elly Lasut di panggung politik Sulut pada pemilihan gubernur mendatang tidak diragukan lagi akan menjadi peristiwa yang layak disimak. Sebagaimana diibaratkan, kehadirannya bak sebuah kapal yang telah menempuh berbagai badai dan tantangan, namun dengan kokoh dan mantap melaju menuju tujuannya.

BACA JUGA : Daini Yakin Perahu Elly Lasut Tetap Berlayar

Dalam perkembangan terbaru, Elly Lasut berhasil meraih dukungan kuat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sebuah langkah politik strategis yang mendapat sorotan luas.

Surat Keputusan dari DPP PKB dengan nomor 29368/DPP/01/V/2024 menegaskan Elly Lasut sebagai bakal calon gubernur Sulut dari partai tersebut, semakin mengukuhkan posisinya dalam bursa calon pemimpin Sulut.

Dengan dukungan PKB, Elly Lasut telah mengumpulkan 7 kursi, termasuk dukungan sebelumnya dari Partai Demokrat. Namun, untuk memenuhi syarat minimal 9 kursi, Elly masih membutuhkan tambahan dukungan.

Kabar baiknya, komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berjalan baik, dan kedua partai tersebut telah memberikan restu, tinggal menunggu penerbitan Surat Keputusan resmi.

Diketahui, PKS dan PSI masing-masing memiliki satu kursi, sehingga dengan tambahan dua kursi dari kedua partai tersebut, syarat dukungan untuk Elly Lasut akan terpenuhi sepenuhnya.

Perjalanan politik Elly Lasut semakin menarik untuk diikuti, dengan dukungan yang semakin solid dan langkah-langkah strategis yang diambilnya, ia tampaknya siap untuk menghadapi persaingan sengit dalam Pilgub Sulut 2024.

Dengan harapan besar dari masyarakat, sulut punya potensi besar untuk memiliki pemimpin yang mampu membawa perubahan positif dan kemajuan bagi daerah ini.

Penilis : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.