Unggul 2 Suara dari PDIP, Salman Mokoagow Lolos dari ‘Lubang Jarum’

0
182
Salman Mokoagow.

TNews, BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), telah melaksana plono Tingkat kabupaten hasil pemilu 2024, selama dua hari sejak Minggu 25 Februari sampai dengan Senin 26 Februari 2024.

Menarik dari hasil pleno tersebut, caleg dapil 2 di Pinolosian Bersatu, dari Partai Amanat Nasional (PAN) Salman Mokoagow lolos dari lubang jarum.

Di mana sebelumnya pada hasil perhitungan cepat sementara, anggota DPRD Bolsel dua periode ini, diprediksi kalah dan tak bisa melanjutkan untuk periode ke tiga  2024 – 2029.

BACA JUGA : Ini Desa Kecil di Bolsel, Hanya 500 Pemilih Tapi Sukses Utus Dua Anggota DPRD

Namun, setelah seluruh C1 hasil perhitungan suara terkumpul kemudian direkab di Tingkat PPK serta KPU, perolehan suara Putra Desa Torosik ini mengungguli sisa suara PDIP, dan berhasil merebut satu kursi yang sebelumnya sudah diklaim milik PDIP.

Akhirnya, KPU Bolsel memutuskan PAN mendapatkan satu kursi di dapil 2 Pinolosian bersatu dalam rapat pleno kemarin, Kursi tersebut milik Salman Mokoagow.

Sementara itu, Salman Mokoagow kepada Tim Redaksi Totabuan News Senin 26 Februari 2024 mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan pendukungnya.

“Alhamdulillah hasil ini manjadi kebanggan kita Bersama tim dan pendukung. Kerja keras dan perjuangan mereka tidak sia-sia. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk tim dan pendukung serta seluruh Masyarakat di dapil 2 Bolsel yang sudah memilih saya,” tandas Wakil Ketua DPRD Bolsel ini.

Diketahui, dari hasil pleno KPU, untuk 7 kursi di dapil 2 diisi oleh PDIP 4 Kursi, PAN 1 kursi, PKB 1 kursi dan Golkar 1 kursi.

Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.