Muhammad Nurkholis Nahkodai PMII Ogan Ilir pereode 2023-2024

0
22

TNews, BANYUASIN – Melalui Konferensi Cabang ke-VIII Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Ogan Ilir, Muhammad Nurkholis Terpilih menjadi Ketua Cabang Priode 2023-2024. Konfercab tersebut digelar langsung di aula MAN 1 Sakatiga pada Minggu 11 Juni 2023

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, Sekertaris PC NU Kabupaten Ogan Ilir, Ketua Ansor Kabupaten Ogan Ilir, Ketua PKC PMII se Sumatra Selatan, Pengurus Cabang PMII Kabupaten Ogan Ilir, Ketua Komisariat se Ogan Ilir, Ketua Rayon se Ogan ilir, Kader dan anggota PMII Kabupaten Ogan Ilir.

Sahabat Sohiba selaku Wakil Ketua PMII Cabang Ogan Ilir yang sekarang berstatus demisioner mengatakan, momentum Konfercab adalah forum tertinggi yang menjadikan pijakan untuk berproses serta melahirkan regenerasi kepemimpinan yang lebih baik.

“Konfercab merupakan forum musyawarah tertinggi dilevel tingkat kepengurusan cabang, serta konfercab adalah forum yang sakral kerena mengingat memontum ini merupakan bagian dari proses yang harus dimaksimalkan dengan tujuan dapat melahirkan regenerasi kepemimpinan yang lebih baik  dan berpesan Supaya kepengurusan yang baru bisa menjadi lebih progresif dan mempunyai pemikiran sesuai Pardigma PMII serta tidak keluar dari Tujuan PMII begitu,” ujarnya.

Selain itu Muhammad Nurkholis selaku ketua terpilih Priode 2023-2024 Kabupaten Ogan Ilir, mengatakan PMII harus mampu menjadi wadah pilihan mahasiswa yang tepat sebagai media berproses dan belajar.

“PMII Ogan Ilir harus mampu menjadi barometer keilmuan di Sumatera Selatan. Kedepannya akan diadakan kelas-kelas sebagai pelatihan kader-kader dan anggota untuk mengasah skil-skil yang di miliki oleh setiap kader,” kata Muhammad Nurkholis.

PMII Kabupaten Ogan ilir memiliki potensi dalam  mengkampanyekan Ajaran Ahlussunnah waanjamaah an nahdliyah karena mempunyai kampus-kampus yang berbasis pesantren.

“Semangat kaderisasi dan menjaga khitoh pergerakan merupakan jati diri PMII Ogan Ilir,” lanjutnya Muhammad Nurkholis.

Konferensi Cabang di Buka langsung oleh Ketua Pengurus Koordinator Cabang sahabat Pardinan  mengatakan, PMII Ogan ilir menjadi cabang yang akan kita dorong kaderisasi pengembangan PMII di kampus-kampus Umum. PMII sebagai organisasi pergerakan yang menjunjung tinggi nilai-nilai Kemahasiswaan, Keislaman dan Indonesiaan.

Kaderisasi sebaagai Ruh PMII menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan setiap Pengurus dari semua tingkatkan. “Kami berpesan Konfercab ini sebagai konsep adu gagasan, Visi dan misi bukan adu otot atau kekerasan sehingga menghasilkan pemimpin yang memang benar-benar mampu untuk menahkodai PMII Kabupaten Ogan Ilir kedepannya,” jelasnya.

Ust. Ardani, M. E selaku sekertaris PC NU Kabupaten Ogan Ilir mengatakan dalam sambutannya, PMII Kabupaten Ogan Ilir merupakan Harapan bagi kaderisasi NU kedepannya, saya berharap PMII Kabupaten Ogan Ilir lebih eksis dalam menjalankan program-progam kedepannya dan harus menjaga norma- norma keislaman. PMII berdiri atas ridho kyai-kyai Nu pendahulu maka jangan sampai meninggalkan kyai-kyai NU yang berkiprah di kabupaten Ogan Ilir.

Dewi Al Hikmawati selaku Mabincab PMII Kabupaten Ogan ilir dan ketua PMII Kabupaten Ogan Ilir yang pertama kali mengatakan, Semua kader  PMII Kabupaten Ogan Ilir harus semangat dalam berproses.

“Saya teringat pada saat merintis PMII sangat sulit sekali akan tetapi sekarang PMII di kabupaten Ogan Ilir sudah berkembang pesat dan saya sangat bangga kepada adik-adik PMII Kabupaten Ogan Ilir begitu,” pungkasnya.

Konferensi cabang merupakan forum tertinggi di jajaran pengurus cabang dalam menentukan arah gerak PMI kedepannya. Dalam kegiatan ini menetukan dan memilih Ketua cabang yang baru dan mendemisionerkan pengurus yang lama.

Reporter : Eko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.